Menulis

Standard
Berkarya

Quote Ummi

Banyaklah membaca untuk mengenal dunia, menulislah untuk dikenal dunia.

Hari ini tergeraklah tangan saya untuk menulis/blogging setelah sekian kali gagal dalam memulai nulis dari sejak lulus SMP. Saya hanya bertekad untuk membuat kenangan tentang apa yang telah kukerjakan, tempat yang pernah kusinggahi, hal yang kusenangi, pikiran yang sempat hinggap, semangat yang tumbuh, serta segala uneg2 dalam otak. Yah, saya juga nggak tahu sampai kapan semangat dan keinginan untuk menulis ini akan  bertahan. Tapi tidak ada salahya untuk mencoba dan bermain (menikmati hidup dengan sebaik-baiknya) dengan riang gembira.

Teringat pertama kali menulis, saya diberi nasehat oleh abah untuk berbagi hal yang baik dengan membuat orang lain meniru/mencontoh hal baik yang kita lakukan, atau meniru semangat kita untuk berubah. Jangan cuman ngomong atas suatu hal yang belum dilakukan, semua orang juga bisa. Abah ingin anaknya (Saya atau saudara) menulis buku atau bikin web untuk berbagi. Untuk menyampaikan pemikiran kreatif, brilian, ataupun ide gila. Agar orang lain ikut mungkin bisa mendapatkan manfaat atas itu.

Semangat untuk memulai menulis tumbuh kembali bahkan lebih kuat ketika kesibukan saya bertambah, ketika hari-hari saya terisi dengan koding, paper, tugas, dan laptop. Dimulai dari nasehat ummi saat saya menulis dwilogi Fisika Dasar bersama Tim PHIWIKI (udah kayak novel aja). Dua buah buku yang menjadi titik awal saya mengenal LATEX dan bagaimana susahnya bikin buku.

Saya hanya bisa berharap di sela-sela kesibukan saya dalam bermain, saya masih bisa diberi kesempatan untuk berbagi dan menulis.

Leave a Reply

